KH Ma`ruf Amin Hadiri Peringatan Hari Santri di Palangkaraya

| Selasa, 23/10/2018 11:19 WIB
KH Ma`ruf Amin Hadiri Peringatan Hari Santri di Palangkaraya KH Maruf Amin berkunjung ke Kota Palangkaraya untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional 2018, Selasa (23/10). (Foto: skanaacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin berkunjung ke Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa, 23 Oktober 2018. Kunjungan ini dalam rangka menghadiri peringatan Hari Santri di kota tersebut.

"Hari ini saya akan melakukan kegiatan di bumi Kalimantan, khususnya di Palangkaraya. Kunjungan saya ini masih terkait dengan hari santri," kata Kiai Ma`ruf dalam siaran pers, Selasa, 23 Oktober 2018.

Ia mengungkapkan bahwa peringatan hari santri ini penting untuk selalu mengingatkan para santri tentang peran pentingnya dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia sejak awal. Selain itu, santri wajib mengambil peran dalam mengisi pembangunan bangsa, terlebih di era global dan digital saat ini dimana banyak kecenderungan hoaks serta politik adu domba yang merajalela.

"Tentunya para santri bisa menangkal semakin berkembangnya hoaks tersebut. Saya berharap, para santri juga meningkatkan kapasitas dan kompetensinya," ujar Kiai Ma`ruf.

Diketahui, kunjungan Kiai Ma`ruf ke Kota Palangkaraya merayakan hari santri. Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan ketua PWNU Kalteng, H. Said Ismail Fauzi Bachsin.

Selain itu, Kiai asal Banten ini juga akan menghadiri deklarasi dan pengukuhan Tim Kampanye Daerah Jokowi-KH Ma`ruf Amin sekaligus peresmian rumah KMA Provinsi Kalteng. Setelah itu, Kiai Ma`ruf juga akan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kalteng.

Tags : Hari Santri 2018 , Kota Palangkaraya , KH Maruf Amin