Kemnaker Susun Glosarium Ketenagakerjaan

| Selasa, 23/10/2018 15:45 WIB
Kemnaker Susun Glosarium Ketenagakerjaan Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Kementerian Ketenagakerjaan, Dudung Heryadi (kiri) foto: kemnaker

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Untuk pertama kalinya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyusun finalisasi Glosarium (kumpulan istilah-istilah) Bidang Penempatan Tenaga Kerja.

Sekertaris Ditjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, Edi Purnama mengatakan bahwa selama ini banyak istilah data dan informasi, program dan istilah lain di bidang penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja yang kurang/tidak dipahami masyarakat, pihak-pihak berkepentingan dari instansi lain maupun stakeholder.

"Dengan finalisasi glosarium ini kami berharap masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik terhadap data, informasi, program dan istilah dalam bidang penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja untuk mempercepat dan memperlancar pelaksanaan program dan kegiatan ketenagakerjaan," kata Edi Purnama di Jakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Edi Purnama berharap, output yang dihasilkan dapat berguna bagi masyarakat dalam memahami istilah (asing) dalam ketenagakerjaan. "Dalam teknis penyusunan kita juga mengundang perwakilan dari ILO Jakarta," tambahnya.

Edi Menjelaskan bahwa penyusunan glosarium ketenagakerjaan sebagai modalitas dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas, Glosarium juga dapat membantu dalam pengembangan karir.

Tags : Kemnaker , Pekerja Indonesia ,