Kemnaker Gelar Workshop Model Pengembangan Masyarakat Perdesaan

| Selasa, 23/10/2018 15:55 WIB
Kemnaker Gelar Workshop Model Pengembangan Masyarakat Perdesaan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar workshop tentang model pengembangan masyarakat pedesaan yang inovatif.

"Kita akan berdiskusi mengenai model dan pendekatan inovatif dalam pembangunan dan pengembangan masyarakat perdesaan kita," kata Kepala Biro Humas dan Kerjasama Bonivasius Prasetya Ichtiarto di Yogyakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Prasetya menjelaskan bahwa kegiatan yang dikemas dengan tema Workshop on Innovative Rural Community Development Models ini dihadiri oleh 14 negara anggota sebagai peserta dan menghadirkan narasumber dari 3 negara yaitu Korea, Jepang, dan New Zealand.

Sementara Direktur Alternate National Productivity Organization (NPO) Kunjung Masehat mengatakan, revolusi industri 4.0 merupakan tantangan tersendiri bagi masyarakat perdesaan.

"Tantangan bagi kita semua, bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk pengembangan masyarakat pedesaan.

Untuk itu, lanjut Kunjung Masehat, dalam forum tersebut kita akan melakuan sharing pengalaman, bagaimana globalisasi telah mempengaruhi model pembangunan di negara masing-masing.

Tags : Kemendes PDTT ,