Istighotsah Kubro di Sidoarjo Akan Dihadiri 9 Kiai Sepuh NU,

| Minggu, 28/10/2018 05:01 WIB
Istighotsah Kubro di Sidoarjo Akan Dihadiri 9 Kiai Sepuh NU, Ratusan ribu jamaah menghadiri kegiatan Istighotsah Kubro tahun 2017 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Radarbangsacom)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Sembilan Kiai Sepuh Nahdlatul Ulama (NU) dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Istighotsah Kubro yang diselenggarakan di Stadion Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018 pagi. Tak hanya itu, Presiden RI Joko Widodo juga dijadwalkan hadir.

Istighotsah Kubro tahun ini akan mengangkat tema "Dedikasi Santri Untuk Negeri" dalam rangka memperingati Hari Santri 2018 dan do`a bersama untuk bangsa. Para Kiai sepuh NU akan memimpin do`a bersama tersebut.

Ketua Panitia Istighotsah Kubro, KH. Reza Ahmad Zahid mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya warga Nahdliyin untuk menghadiri kegiatan ini. Karena, lanjutnya, kegiatan ini untuk memperingati Hari Santri dan berdo`a bersama untuk keselamatan bangsa.

"Kalau mengaku Santri, kalau mengaku peduli pada kemanusiaan, peduli dengan keutuhan NKRI, mari kita sama-sama hadir dalam Istighotsah Kubro," imbaunya.

Kegiatan Istighosah Kubro ini juga hanya memperbolehkan membawa dua bendera. Panitia pelaksana menegaskan bahwa bendera yang boleh dibawa adalah Bendera Merah Putih dan Bendera Nahdlatul Ulama.

Selain itu, panitia juga telah mempersiapkan 1.800 personel gabungan. Mereka terdiri dari aparat kepolisian, TNI, Banser, Ansor dan sejumlah komunitas.

Kiai sepuh yang dijadwalkan hadir tersebut diantaranya:

  1. KH Ma`ruf Amin
  2. KH Miftachul Akhyar
  3. KH Anwar Manshur
  4. KH Kholil As`ad
  5. KH Anwar Iskandar
  6. KH Zianuddin Djazuli
  7. KH Agoes Ali Mansyuri
  8. KH Nawawi Abdul Djalil
  9. KH Idris Hamid.
Tags : Istighotsah Kubro , Nahdlatul Ulama , Sidoarjo , Hari Santri 2018

Berita Terkait