Jurusan TBI UIN Banten Gelar Seminar Enterpreneurship

| Senin, 29/10/2018 13:59 WIB
Jurusan TBI UIN Banten Gelar Seminar Enterpreneurship TBI UIN Banten gelar seminar internasional (foto: istimewa)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten menggelar seminar internasional dengan mengangkat tema English Studies and Islamic Enterpreneurship, Serang, 29 Oktober 2018. 

"Seminar ini dengan menghadirkan narasumber Vice Director of Post Graduate Program of UIN Smh Banten, Dr Naf`an Tarihoran and Cristian Hainsch sebagai CEO Horizon Group International, Founder of MuslimCouch.org and Muslim Academy Online dan Muhammad Khozin sebagai founder of Tazakka Foundation," kata Ketua Jurusan TBI UIN Banten, Abdul Muin Bahaf kepada radarbangsa.com, Senin 29 Oktober 2018. 

Menurut Abdul Muin, seminar tersebut juga dilanjutkan dengan penandatanganan MoA dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di Provinsi Banten  yaitu UNTIRTA Serang, UMT Tangerang,  UNBAJA Serang, STKIP Syeh Mansur Pandeglang, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, STKIP Situs Banten Serang dan STKIP Banten serta dilanjutkan dengan Rencana Pembentukan Asosiasi Dosen Bahasa Inggris se Provinsi Banten.

Seminar ini dipimpin oleh dua moderator yakni Ella alumni TBI 1998 dan Pengurus Alumni IKABI UIN Banten Uswatun Hasanah. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan beberapa perguruan tinggi di Banten, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang, Alumni, Guru di Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah atau MTs se-Kota Serang dan Mahasiswa semester 3.

"Tujuan kegiatan ini adalah membangun networking dan meningkatkan kerja sama utamanya dalam bidang bahasa dan juga entrepeneurship," kata Abdul Muin.

Tags : UIN Banten , TBI , Seminar Internasional ,