Sebanyak 11.970 Peserta Ikuti Seleksi CPNS di Kemendes PDTT

| Selasa, 30/10/2018 20:29 WIB
Sebanyak 11.970 Peserta Ikuti Seleksi CPNS di Kemendes PDTT Peserta tes CPNS di Kementerian Desa PDTT Jakarta (foto: kemendes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 11.970 peserta mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Perhelatan penerimaan CPNS tahap tes Kompetensi Dasar (TKD) yang dilaksanakan dari tanggal 30 Oktober-2 November 2018 di halaman kantor, dan sejumlah ruangan lain di Kemendes PDTT, Jakarta.

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi dalam arahannya mengatakan seleksi ini merupakan satu tahapan yang sangat penting terutama untuk para calon CPNS di lingkungan Kemendes PDTT.

"Di antara pelamar yang jumlahnya 17.986, anda ini adalah yang sudah terseleksi yaitu sebanyak 11.970. Ada lebih dari 9.000 tidak bisa mengikuti tahapan berikutnya atau dinyatakan gugur secara administratif. Anda harus bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi TKD," kata Anwar Sanusi.

Dari TKD ini, lanjutnya, akan dilanjutkan dengan Tes Kompetensi Bidang (TKB). "Ini kompetisi yang sangat berat karena harus memperebutkan 476 kursi/formasi," tambahnya.

Tags : CPNS , Kemendes PDTT ,

Berita Terkait