Komunikasi Intens Pemerintah Pusat dan Daerah Tingkatkan Kesejahteraan

| Selasa, 30/10/2018 21:36 WIB
Komunikasi Intens Pemerintah Pusat dan Daerah Tingkatkan Kesejahteraan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengungkapkan, perlu adanya komunikasi yang intens antara pemerintah pusat dan daerah agar pertumbuhan daerah terus meningkat.

"Di Bengkulu ini saya lihat daerahnya subur, penduduknya cukup banyak dan rajin. Mungkin diperlukan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonominya dengan komunikasi lebih intens dengan pemerintah pusat agar program-program dari pusat itu bisa lebih banyak diambil oleh Bengkulu," kata Menteri Eko Sandjojo di Hotel Santika Bengkulu, Selasa, 30 Oktober 2018.

Menurut Eko, dengan adanya dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat diharapkan seluruh desa yang tersebar di seluruh Indonesia dapat berkembang, mandiri, dan sejahtera.

"Formulasinya gimana, jadi dari total dana desa yang telah dialokasikan tersebut, sebesar 80 persen dibagi rata dan 20 persen itu dialokasikan sebagai dana tambahan atau afirmasi kepada desa yang miskin, tertinggal, dan terluar. Sehingga desa miskin dapat mengejar ketertinggalannya," jelasnya.

Eko menuturkan, dana desa hingga saat ini telah mampu menunjukkan hasil terbaiknya dengan telah terbangunnya sarana dan prasarana penunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

 

Tags : Menteri Eko Sandjojo , Kemendes ,

Berita Terkait