Prukades Tingkatkan Perekonomian Desa

| Selasa, 30/10/2018 22:10 WIB
Prukades Tingkatkan Perekonomian Desa Presiden Jokowi didampingin Mendes Eko Sandjojo saat mengunjungi Desa Citarik Sukabumi, (Foto: kemendesa.go.id)

BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengungkapkan, Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) menjadi faktor meningkatnya pertumbuhan dan kemandirian desa.

"Sejumlah Kementerian terkait turut memberikan dukungan bagi para pengusaha maupun perbankan agar menjadi lebih mudah untuk masuk ke desa. Sehingga, pertumbuhan ekonomi di desa akan terus meningkat," kata Menteri Desa PDTT, Eko Sandjojo di Bengkulu, Selasa 30 Oktober 2018.

Selain program Prukades, Menteri Eko juga mengatakan program dana desa yang digelontorkan pemerintah juga menjadi solusi dalam membangun infrastruktur perdesaan.

"Melalui dana desa sudah terbangun 1.028.225 meter jembatan, jalan desa 158.619 kilo meter serta pasar desa sebanyak 7.421 unit," kata Eko.

Eko menuturkan bahwa pemerintah telah mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebanyak 35.145 unit di seluruh Indonesia. BUMDes telah banyak membantu masyarakat desa dalam meningkatkan perekonomian.

Tags : Kemendes PDTT , Dana Desa , Prukades ,