Menpan RB Tinjau Lokasi Tes CPNS Kemenpora

| Rabu, 31/10/2018 18:21 WIB
Menpan RB Tinjau Lokasi Tes CPNS Kemenpora Peserta tes CPNS di Kementerian Desa PDTT Jakarta (foto: kemendes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin menyampaikan sesuai janji pemerintah atlet peraih medali Asian Games dan Asian Para Games 2018 akan mendapatkan bonus, diangkat menjadi PNS dan rumah.

"Berkat doa kita semua saya selaku CdM Asian Games terus diangkat menjadi Menpan RB jadi prosesnya lebih cepat," kata Syafruddin saat menghadiri tes CPNS Kemenpora di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu 31 Oktober 2018.

Menurut Syafruddin, awalnya para atlet yang akan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah peraih medali emas dan perak Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Awalnya hanya peraih emas dan perak tapi saya berjuang lagi ke Presiden dan Wakil Presiden supaya semua peraih medali Asian Games, Asian Para Games 2018 ditambah peraih medali emas PON juga akan mendapat jatah menjadi PNS," tambahnya.

Sementara Kepala BKN Bima Harya Wibisana mengatakan, tugas PNS adalah melayani masyarakat, untuk sementara formasinya akan ditempatkan di Kemenpora.

"Tes ini menjadi hal yang harus dilakukan berdasarkan Undang-undang, jadi sekarang ini tidak boleh lagi mengangkat PNS tanpa melalui ujian," ujar Bima.

Tags : CPNS , Kemenpora ,

Berita Terkait