Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Mundur, Soal Apa?

| Jum'at, 02/11/2018 20:21 WIB
Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Mundur, Soal Apa? Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI). (Foto: merdekacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Prabowo tidak ikut campur dalam urusan pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang mengundurkan diri. Hal ini karena dipicu polemik dua partai pengusung, PKS dan gerindra yang ngotot menempatkan kadernya mengisi jabatan tersebut.

"Simulasinya tetap di DPRD. Mana yang akan diterima dan tidak tergantung pada dewan di sana. Kita lihat saja dinamikanya," kata Fahri di Banda Aceh, Kamis, 1 November 2018.

Bahkan, Fahri menyarankan agar Prabowo mengundurkan diri dari urusan posisi wagub DKI serta mundur dari partai yang sedang dipimpinnya.

"Saya mengusulkan malah Pak Prabowo itu mengundurkan diri saja dari Gerindra. Itu lebih bagus sebenarnya. Biar itu di urus di bawah saja. Kalau tidak seolah-olah Prabowo terlibat. Sudahlah mundur saja, Pak Prabowo itu sebentar lagi jadi pemimpin bapak bangsa. Tinggalin saja Partai Politik," tegasnya.

Diketahui, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. taufik mengatakan partainya akan bertemu dengan DPD PKS untuk membicarakan posisi Wakil Gubernur yang kosong. Ia mengungkapkan pertemuan itu akan dilakukan pada Senin, 5 November 2018 mendatang. 

Tags : Fahri Hamzah , Prabowo Subianto , PKS , Gerindra , Wagub DKI

Berita Terkait