Cak Imin dan Ribuan Santri Bentangkan Bendera Merah Putih 400 M di Jember

| Minggu, 04/11/2018 08:08 WIB
Cak Imin dan Ribuan Santri Bentangkan Bendera Merah Putih 400 M di Jember Panglima Santri Nusantara Cak Imin membentangkan bender Merah Putih sepanjang 400 meter dalam acara jalan sehat sarungan di Alun-Alun Jember, Minggu (4/11) pagi. (Foto: radarbangsacom)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Panglima santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama ribuan santri dan masyarakat Jember memenuhi jalanan di depan alun-alun Jember untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dengan tema `Jalan Sehat Santri Sarungan`, Minggu, 4 November 2018 pagi. Cak Imin yang didampingi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Saiful Bahri Ansori melepas bendera start tanda dimulainya jalan sehat.

Namun, ada hal yang unik dalam acara jalan sehat kali ini, yakni peserta jalan sehat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 400 meter. Bendera tersebut dibentangkan diatas kepala peserta jalan sehat.

Bendera Merah Putih yang terbentang tersebut menutup sebagian peserta jalan sehat yang memenuhi jalanan sekitar Alun-alun Jember. Peserta jalan sehat juga mengenakan sarung dan peci dengan mengenakan baju bertulisan `Santri Satukan Negeri`.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari panitia penyelenggara terkait aksi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 400 meter di acara jalan sehat tersebut apakah masuk dalam rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) atau tidak. 

Tags : Jalan Sehat Sarungan , Santri , Cak Imin , Jember , Hari Santri 2018

Berita Terkait