Didukung Keluarga Besar Tubagus Chasan Sochi, Jokowi Optimis Menang di Banten

| Senin, 05/11/2018 10:32 WIB
Didukung Keluarga Besar Tubagus Chasan Sochi, Jokowi Optimis Menang di Banten Presiden Jokowi mengunjungi pedagang tempe di Pasad Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11) pagi. (Foto: okezonecom)

BANTEN, RADARBANGSA.COM - Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo atau Jokowi yakin dapat menang di Banten pada Pemilihan Presiden 2019 usai mendapat dukungan dari Keluarga Besar Tubagus Chasan Sochi.

Meski begitu, Jokowi mengajak seluruh timses dan relawan untuk bekerja keras, mengingat hasil survei terakhir soal elektabilitasnya bersama KH. Ma’ruf Amin kalah 9 persen dari pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Banten.

"Saya insya Allah (kalau ada) survei lagi Desember, saya yakini sudah berubah karena sudah ada kesanggupan-kesanggupan dari keluarga besar Tubagus Chasan Sochi," ujar Jokowi dalam Konsolidasi Tim Kampanye Daerah, Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Banten, di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Minggu 4 November 2018.

Jokowi menyatakan, komitmen Keluarga Besar Tubagus Chasan Sochi, diantaranya Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, kepada dirinya akan mengubah peta elektabilitas pada survei Desember.

"Keluarga besarnya bertekad nanti pertengahan Desember survei hasilnya akan berubah," tegas dia.

Ditambah pula sosok Kiai Ma`ruf Amin adalah putra asli Banten. "Di sini juga memiliki semangat yang sama, Insya Allah Desember nanti berubah karena para ulama, kiai siap menyampaikan tekad yang sama karena kita tahu Calon Wapres KH. Ma`ruf Amin adalah putra asli provinsi ini," pungkas Jokowi.

Tags : Jokowi , Banten , Pilpres 2019