Boni Menduga Amien Rais Jebloskan Taufik ke KPK, Demi Jabatan Anaknya di DPR

| Senin, 05/11/2018 15:17 WIB
Boni Menduga Amien Rais Jebloskan Taufik ke KPK, Demi Jabatan Anaknya di DPR Amien Rais didampingi putra sulungnya, Hanafi Rais. doc. istimewa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Pengamat politik Boni Hargens menduga bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sengaja menjeblokan Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan ke KPK untuk memberi jalan kepada anaknya, Ahmad Hanifi Rais agar bisa dengan mudah menduduki posisi pimpinan DPR.

Apalagi menurut Boni, jika Hanif Rais terus didorong ke arah tersebut. "Patut diduga Amien Rais sengaja menjerusmuskan Taufik Kurniawan untuk meloloskan anaknya jadi pimpinan DPR. Presepsi ini akan sulit dihindari kalau Amien terus berambisi mendorong anaknya menjaadi pimpinan DPR," kata Boni, Minggu, 4 November 2018.

Untuk itu, Boni menyarankan agar pengganti Tufik Kurniawan harus melalui mekanisme internal partai. Tidak dipasrahkan pada dominasi Amien Rais.

"Zulkifli sebagai ketua umum harus mengundang rapat untuk menjaring pendapat para fungsionaris partai. Siapa yang disepakati melalu mekanisme partai, dialah menjadi pengganti Taufik. Bukan ditentukan sepihak oleh Amien Rais," pungkasnya.

Tags : KPK , Amien Rais , PAN , DPR RI