Nia Dinata dan Melisa Karim Ingin Kenal Lebih Dekat dengan Kiai Ma`ruf

| Selasa, 06/11/2018 22:34 WIB
Nia Dinata dan Melisa Karim Ingin Kenal Lebih Dekat dengan Kiai Ma`ruf Melisa Karim (Presenter). (Foto: kapnlagicom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presenter Melisa Karim dan Sutradara Nia Iskandar Dinata menyambangi kediaman calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018 sore. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 1,5 jam.

Usai pertemuan, Melisa Karim menyampaikan bahwa alasannya silaturahmi ke rumah Kiai Ma`ruf untuk mengenal lebih dekat kandidat di Pilpres 2019 tersebut. "Kalau ada kesempatan untuk tahu lebih tentang calon pemimpin kita kenapa enggak. Karena untuk memilih harus kenal siapa yang di pilih. Itu aja," kata Melisa seperti dikutip dari kumparan.com, Selasa, 6 November 2018.

Dirinya juga mengaku beruntung memiliki kesempatan bertemu langsung dengan sosok Kiai Ma`ruf. Melisa merasa bertemu Kiai Ma`ruf seperti bertemu kakek sendiri.

"Sangat beruntung sekali hari ini aku punya kesempatan itu untuk bertemu langsung oleh sosok yang diminta dipanggil abah. Jadi, merasa kayak Kakek sendiri ya," sambungnya.

Sementara itu, Nia Dinata mengaku bertemu langsung dengan Kiai Ma`ruf karena ingin mengetahui lebih jauh soal pemikiran-pemikiran Kiai Ma`ruf.

"Kita tu sebenernya selalu mendukung Pak Jokowi. Tapi kan tentu saja kali ini Pak Jokowi berpasangan dengan Pak Kiai Ma`ruf. pengen kenalan kan, saya pastii mendukung. Tapi kalau lebih kenal bisa ngobrol, pasti jadi lebih tahu kan pemikiran-pemikiran beliau seperti apa," kata Nia Dinata.

Ia juga bercerita apa saja yang dibicarakan dengan Kiai Ma`ruf. Nia menilai bahwa Ketua Umum MUI itu sosok yang humoris. Selain itu juga memiliki pengetahuan spiritual tinggi, pengetahuan kenegaraan Kiai Ma`ruf juga mumpuni.

"Cerita bahkan waktu beliau di Vatikan ketemu Kardinal ini (Pejabat Gereja Katolik Roma) Kardinal itu. Saya percaya Pak Kiai selain pengetahuan spiritualnya tinggi, tapi juga pengetahuan kenegaraannya juga sangat tinggi," pungkasnya. 

Tags : Melisa Karim , Nia Dinata , Maruf Amin , Cawapres

Berita Terkait