Temukan Potensi Kendala Teknis, DPRD Jabar Minta KPU Bersikap Netral

| Kamis, 08/11/2018 21:29 WIB
Temukan Potensi Kendala Teknis, DPRD Jabar Minta KPU Bersikap Netral Logo KPU. doc. @KPU_ID

BANDUNG, RADARBANGSA.COM- Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat menemukan pontensi yang akan menjadi kendala teknis pada saat pengumutan dan penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Pada saat kunjungan kerja dalam rangka monitoring persiapan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 ke KPU Kabupaten Cianjur, kami menemukan potensi kendala teknis, terutama saat pemungutan suara dan penghitungan," ungkap Sadar Muslihat, di Bandung, sebagaimana dilansir Antara, Kamis, 8 November 2018.

Temuan pontensi kendala teknis, kata Sadar Muslihat dikhawatir bisa mempengaruhi proses penghitungan suara.

"Simulasi pemilih ini perlu sangat penting, jika tidak kendala teknis dengan bisa membingungkan, apa lagi nanti ada lima surat suara dengan 3000 per-TPS," kata Sadar.

Permasalahan lainnya, Sadar Muslihat menyebutkan masih seputar Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang belum menemukan kepastian.

Maka dari itu, Sadar Muslihat berharap dalam pelaksanaan nanti KPU bertindak netral, menghindari segala bentuk kecurangan.

"Artinya baik KPU dan Bawaslu menjaga jarak yang sama untuk semua peserta pemilu, dan mendidik lebih profesional kepada petugas lapangan mengingat tadi kendala kesulitan yang sudah terbayangkan" kata dia.

Tags : KPU , Bawaslu , Pemilu 2019