Targetkan Kursi di Tiap Dapil, PKB Papua Gelar Pendidikan Politik

| Sabtu, 10/11/2018 08:58 WIB
Targetkan Kursi di Tiap Dapil, PKB Papua Gelar Pendidikan Politik Seluruh peserta Pendidikan Politik Kebangsaan berswafoto usai acara (dok PKB Papua)

JAYAPURA, RADARBANGSA.COM - Pendidikan politik memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia dengan sistem demokrasi yang dianut, terutama kader partai dan Caleg, terlebih tahun depan akan digelar pesta demojrasi serentak, Pilpres dan Pileg.

Demikian yang dipesankan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua, Sarifah saat menggelar pendidikan politik kebangsaan yang diikuti lebih dari 100 kader PKB dari 4 Kabupaten/Kota di Papua, Jumat 9 November 2018.

Selain itu, pendidikan politik juga berperan penting sebagai media penyampaian konsep politik serta tujuan politik partai sehingga setiap kader fokus pada target tersebut sekaligus aktif mengajak partisipasi masyarakat.

“Kami ingin setiap kader lebih peka terhadap politik. Target PKB 1 Fraksi di Provinsi dan setiap Kabupaten/Kota se Papua,” kata Sarifah kepada Radarbangsa.

Sarifah berpesan, seluruh kader PKB dan Caleg PKB harus terus bergerak melakukan 4 hal untuk meraih suara rakyat, pertama hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kedua, selalu peka dan melayani terhadap persoalan sosial kemasyarakatan di tengah masyarakat. Ketiga, selalu menginisiasi dan menjadi pelopor untuk kemajuan daerahnya. Keempat, menjadi teladan dalam membela kepentingan rakyat.

“Dengan menjalankan ke empat hal tersebut diharapkan kader PKB dapat menjadi pemenang dalam setiap kontestasi politik,” tukas dia.

Pendidikan politik ini juga dihadiri instruktur kaderisasi DPP PKB, Abdul Fatah dan diikuti pula oleh para Caleg PKB dari semua tingkatan, yaitu Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, dan Kabupaten Supiori.

Tags : PKB , Pendidikan Politik , Papua