Cak Imin: PKB Partai Ajaib!

| Sabtu, 10/11/2018 16:42 WIB
Cak Imin: PKB Partai Ajaib! Cak Imin disambut upacara adat Sampit, Kalimantan Tengah saat menghadiri konsolidasi dengan Caleg PKB se Kalimantan Tengah (dok Radarbangsa)

SAMPIT, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar memberi penilaian menarik terhadap dinamika politik PKB sejak didirikan pada 1998 silam.

Menurut Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin), PKB adalah partai ajaib yang semakin hari semakin jelas sikap politiknya, perolehan kursinya, prestasinya hingga kepeduliannya terhadap rakyat Indonesia, terutama pesantren dan kaum santri.

“PKB partai ajaib!,” demikian kata Cak Imin saat memberi sambutan pada konsolidasi dan pembekalan caleg DPR RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II se Kalimantan Tengah, Sabtu 10 November 2018.

Sontak saja pernyataan Cak Imin ini disambut riuh tepuk tangan seluruh kader PKB dan caleg PKB yang hadir. “Hidup PKB, hidup Cak Imin,” kata mereka.

Wakil Ketua MPR RI ini mengungkapkan hal tersebut bukan tanpa sebab. Sejak dideklarasikan tanggal 23 Juli 1998 oleh Gus Dur, KH. Munasir Ali, KH. Ilyas Ruchiyat, KH. A. Mustofa Bisri, dan KH. A Muchith Muzadi, PKB berhasil mengikuti pemilu sekaligus berhasil menjadi juara ke 3 pada tahun 1999.

Sementara di bawah kepemimpinan Cak Imin, capaian prestisius sebanyak 11.292.151 suara (9,04%) atau setara 47 kursi di DPR RI pada Pemilu 2014 juga menjadi salah satu alasan keajaiban PKB.

Padahal, lima tahun sebelumnya atau Pemilu periode 2004-2009, PKB hanya memperoleh 5.146.302 suara (4,95 persen) dan mendapat 28 kursi DPR RI.

“Meski beberapa kali pemilu PKB mengalami dinamika, kita tidak punya TV dan modal terbatas Alhamdulillah sekarang PKB menduduki posisi ke 3 dalam survei,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PKB , Partai Ajaib

Berita Terkait