Target Cak Imin 2019: Ketua MPR, 6 Menteri dan 100 Kursi DPR

| Minggu, 11/11/2018 05:41 WIB
Target Cak Imin 2019: Ketua MPR, 6 Menteri dan 100 Kursi DPR Cak Imin disambut upacara adat Sampit, Kalimantan Tengah saat menghadiri konsolidasi dengan Caleg PKB se Kalimantan Tengah (dok Radarbangsa)

SAMPIT, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar optimis partainya mampu meraih minimal 100 kursi DPR RI pada pemilu 17 April 2019 nanti karena dukungan masyarakat terus meningkat.

Hal itu dikatakan Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin) pada acara pembekalan calon anggota legislatif PKB se-Kalimantan Tengah, di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 10 November 2018.

"Minimal 100 kursi DPR RI. Kalau itu terwujud, maka PKB bisa lebih mewarnai Indonesia. Dukungan masyarakat juga terus menguat," kata Cak Imin.

Optmisme Cak Imin bukan tanpa alasan. Dari sejumlah hasil survei mutakhir dari lembaga survei ternama, elektabilitas PKB terus merangkak naik. Bahkan, menurut Cak Imin, mampu mengalahkan Golkar di posisi 3 besar.

"Hasil Pemilu 2014 lalu, PKB dapat empat kursi menteri, 47 kursi DPR RI, dan satu wakil ketua MPR. Pemilu 2019 nanti kita targetkan bisa meraih kursi ketua MPR, enam kursi menteri, dan minimal 100 kursi DPR RI," terang Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, pertarungan politik tidak melulu masalah uang karena banyak kader PKB yang berhasil duduk di legislatif meski hanya dengan modal yang sangat terbatas untuk sosialisasi.

“Yang terpenting adalah cara yang tepat dalam merebut hati masyarakat. Jadi saya minta seluruh pengurus, calon anggota legislatif dan kader untuk memperkuat soliditas dan terjun ke masyarakat, khususnya masyarakat kecil,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PKB , Pilpres 2019