Doakan Gus Dur dan Muassis, PKB Gelar Wetonan Bareng Yatim Piatu

| Minggu, 11/11/2018 14:56 WIB
Doakan Gus Dur dan Muassis, PKB Gelar Wetonan Bareng Yatim Piatu Lokasi majelis Wetonan yang digelar PKB untuk mendoakan para muassis PKB dan juga Gus Dur (dok Radarbangsa/Gito)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melestarikan budaya dan tradisi Islam Nusantara, salah satunya Wetonan. Sebuah tradisi yang senantiasa mengingatkan bahwa manusia ada yang mengasuh (momong).

Informasi yang didapatkan redaksi Radarbangsa, partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar itu hari ini, Minggu 11 November 2018, akan menggelar kegiatan tersebut di kantor DPP PKB.

Acara akan dimulai dengan tahlil untuk para muassis PKB, termasuk KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan tahlil.

Panitia pelaksana juga mengundang 100 Yatim Piatu, 100 fuqoro’ dan tak kurang dari 75 Kiai kampung dan ustadz Mushalla dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin) juga dijadwalkan menghadiri acara tersebut yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB sekaligus memberikan santunan kepada para Yatim Piatu dan fuqoro’ yang diundang.

Tags : PKB , Cak Imin , Majelis Wetonan