Anies Baswedan Tak Mau Mediasi PKS-Gerindra Soal Rebutan Wakil Gubernur

| Minggu, 11/11/2018 17:32 WIB
Anies Baswedan Tak Mau Mediasi PKS-Gerindra Soal Rebutan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menunjukkan surat pengunduran diri sebagai Wagub DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018. Foto: Antara/Galih Pradipta

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa antara PKS dan Gerindra tidak perlu ada penengah soal pengganti Sandiaga Uno.

"Mereka itu bersaudara tidak perlu ada penengah, PKS dan Gerindra itu sekutu ya kan? Dalam lima tahun mereka berjalan bersama jadi ini dinamika kakak-adik saja," ujar Anies, usai menghadiri acara Hari Ciliwung, di Condet, Jakarta Timur, Minggu, 11 November 2018.

Anies juga mengaku tidak pernah mendesak agar Wakil Gebernur DKI Jakarta untuk segera dilakukan. Ia menyerahkan sepenuhkan kepada PKS dan Gerindra untuk segera menyelesaikan proses politiknya.

"Biarkan proses politiknya berjalan mereka pun bukan tidak kenal satu sama lain. Mereka kenal interaksi dekat. Saya mediasi kalau ada kendala, komunikasi mereka deket kok," katanya.

Pernyataan Anies ini menanggapi permintaan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk memediasi agar posisi kursi Wakil Gubernur segara segera diisi.

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Mendgri karena telah memberi perhatian kepada Jakarta.

"Tapi saya terima kasih sama Mendagri yang sudah memberikan perhatian pada Jakarta, karena saya tahu Pak Mendagri itu menghadapi masalah yang sama di banyak wilayah, ada banyak wilayah di Indonesia di mana terjadi kekosangan posisi wakil jadi saya terima kasih kita selalu dapet bimbingan," pungkasnya.

Tags : Anies Baswedan , Wakil Gubernur , DKI Jakarta

Berita Terkait