Tim Prabowo-Sandi Kerap Tebar Isu Recehan, TKN: Kami Sedih dan Prihatin

| Selasa, 13/11/2018 11:37 WIB
Tim Prabowo-Sandi Kerap Tebar Isu Recehan, TKN: Kami Sedih dan Prihatin Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding (dok AKK Center)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- KH. Ma`ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengaku prihatin melihat isu-isu recehan yang kerap disampaikan oleh kubu Prabowo-Sandiaga sebagai materi kampanye.

Menurut Karding, isu recehan tersebut sering kali tidak memiliki isi, tidak penting, dan tidak substansial bagi masyarakat Indonesia. "Kami ikut sedih dan prihatin sebenarnya," kata Karding di Jakarta, Senin 12 November 2018.

Isu-isu recehan yang ditebar mereka, kata Karding, kerap membuat TKN sibuk mengklarifikasi dan meluruskan informasi agar tidak disalahtafsirkan oleh publik.

Pihaknya bekerja setengah mati agar isu-su itu tidak dipercaya sebagai suatu kebenaran dalam persepsi publik. Padahal, TKN sebenarnya lebih tertarik kalau ada dialog, debat, atau bicara soal-soal yang lebih substansial.

“Misalnya sektor pembangunan apa yang akan didorong, ke-Indonesia-an apa yang mau dilakukan, hingga solusi atas berbagai permasalahan negara ke depan. Itu yang menurut kami jauh lebih penting untuk kita kedepankan, sehingga visi-misi calon atau tim ini didengar oleh masyarakat," kata Politikus PKB itu.

Dia berharap media massa mampu menjadi filter isu-isu yang ada. Sehingga isu recehan tidak berdampak buruk bagi kepentingan masyarakat.

Dengan demikian, ke depan, tak ada lagi pernyataan yang hanya bikin gaduh dan ramai, atau pernyataan-pernyataan yang justru menakuti-nakuti rakyat, tidak membangun optimisme. Misalnya pernyataan bahwa negara akan gagal, kemiskinan 99 persen, dan seterusnya.

"Ini adalah sesuatu yang saya kira harus kita kurangi ke depan. Lebih bagus kita bicara bagaimana menjadikan Indonesia lebih maju ke depan. Akan lebih bagus kita bicara bagaimana membangun perekonomian kita," pungkas Karding.

Tags : Jokowi , Prabowo , TKN , Kadir Karding