Dominasi Gerindra Bikin SBY Gelisah, Karding: Wajar

| Selasa, 13/11/2018 12:45 WIB
Dominasi Gerindra Bikin SBY Gelisah, Karding: Wajar Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding menjawab pertanyaan awak media usai Rakernas TKN (dok AKK Center)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma`ruf Amin‎, Abdul Kadir Karding menanggapi kegelisahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merasa tidak mendapatkan untung apa-apa pada Pilpres 2019.

Menurut Karding, kegelisahan SBY itu wajar terjadi karena memang Partai Gerindra terlalu dominan menguasai dan mengontrol seluruh aktivitas kampanye, terlebih Capres yang diusung adalah Ketua Umum Gerindra.

"Karena di kubu Prabowo posisi Gerindra sangat dominan oleh kader-kader Gerindra, tentu kegelisahan Pak SBY adalah sesuatu yang wajar," ujar Karding, Senin 12 November 2018.

Legislator asal Dapil Jawa Tengah VI ini tak menampik jika faktor dominan Gerindra membuat partai-partai koalisi gundah. Bisa dipastikan partai koalisi pendukung pasangan nomor urut 02 itu merasa dirugikan akibat efek dominan Partai Gerindra.

"Sehingga Demokrat, PKS dan PAN tentu jadi pihak yang dirugikan," katanya.

Berbeda dengan koalisi Jokowi-KH. Ma`ruf Amin. Karding menjelaskan semua aktivitas politik dan jabatan di Koalisi Indonesia Kerja seimbang dibanding Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kami berusaha menyusun satu formula sehingga caleg-caleg bisa efektif bergerak, dan tidak satu partai saja yang dominan," pungkas Karding.

Tags : Jokowi , SBY , Gerindra , Kadir Karding