Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KIP Lhokseumawe Adakah Kursus Pepemiluan

| Selasa, 13/11/2018 15:49 WIB
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KIP Lhokseumawe Adakah Kursus Pepemiluan Logo KPU. (doc. @KPU_ID)

LHOKSEUMAWE, RADARBANGSA.COM- Sekretaris Komisi Independen Pemilih (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, M. Rizal mengatakan masyarakat perlau banyak informasi tentang kepemilulan. apa lagi, kata Rizal, pemilu 2019 adalah pemilu serentak antara pileg dan pilpres berbarengn.

Untuk itu, KIP Lhokseumawe, membuka kursus kepemiluan guna memberi infomasi dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

"Tujuan diadakan kursus kepemiluanini adalah untuk menciptakan masyarakat yang peduli pemilu dan dapat menyebarluaskan informasi tetang pemilu kepada masyarakat sehingga angka partisipasi pemilu mingkat di kota Lhokseumawe," kata M. Rizal, dikutip dari Antara, Selasa, 13 November 2018.

Dalam keterangan Rizal, kursus kepemiluan itu direncanakan pada tanggal 24, 26, dan 27 November 2018 dan akan dibagi menjadi beberapa gelombang, setiap gelombang dibatasi 20 orang.

"Bagi yang berminat dapat mendaftarkn ke kantor KIP Lhokseumawe pada jam kerja, yang dibuk sejak 10- 17 November. Dengan ketentuan bukan anggota partai politik, memilik hak pilih dan bersedia membentuk komunitas peduli pemilu," ungkap Rizal.

Tags : KPU , Bawaslu , Pemilu 2019