Demokrat Tagih Janji Sandiaga, Gerindra Ragukan Komitmen Demokrat

| Rabu, 14/11/2018 21:31 WIB
Demokrat Tagih Janji Sandiaga, Gerindra Ragukan Komitmen Demokrat ilustrasi (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Partai Gerindra mulai ragukan komitmen Partai Demokrat soal dukungannya kepada calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Sebaiknya kita konsisten ya, pilih presiden maka calegnya pun memilih presiden. Sebaiknya kita konsisten. Kenapa? Karena kita perlu presidennya dan presiden juga perlu dukungan dari DPR," kata Ketua DPP Partai Gerindra Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 November 2018.

Sodik minta Demokrat sebagai bagian dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tidak mengesampingkan pemenangan Pilpres.

Sementara Partai Demokrat menagih komitmen Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno yang berjanji akan mengajak ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam setiap kampanye bersama.

Wasekjen Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana menjelaskan bahwa Sandiaga pernah mengucapkan janji dan komitmenya akan melibatkan AHY dalam kampenye di kediaman Susilo Bambang Yuhoyono pada 12 September 2018.

"Setelah berjanji banyak hal, Sandiaga Uno meminta kesediaan Mas AHY untuk ikut bersafari dengan Sandiaga Uno. Mas AHY menyanggupi tetapi tidak ditentukan waktunya kapan," ungkap Putu Supadma Rudana, Rabu, 14 November 2018.

Menurut Putu Supadma Rudana sampai detik ini Sandiga Uno belum menunjukkan itikad baiknya untuk menepati janjinya.

"Hingga hari ini, Mas Sandiaga Uno bukan hanya tidak ada itikad baik untuk menepati janji-janjinya itu, tetapi juga tidak pernah melakukan komunikasi lagi dengan Mas AHY," imbuhnya.

Masuknya AHY menjadi anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, kata Putu Supadma Rudana adalah bukti keseriusan Demokrat memenangkan dalam Pilpres 2019.

"Pertanyaan terbesar kami, seberapa serius Mas Sandiaga Uno berjuang untuk menang ketika duduk bersama antara para Anggota Dewan Pembina saja tidak pernah dilakukan, sehingga tidak jelas siapa akan berbuat apa," ucapnya.

Tags : Demokrat , Gerindra , AHY , Pilpres 2019

Berita Terkait