Jokowi Hadiri KTT ASEAN-India, Ini yang Dibahas

| Kamis, 15/11/2018 21:10 WIB
Jokowi Hadiri KTT ASEAN-India, Ini yang Dibahas Presiden beserta pimpinan negara-negara ASEAN dan India (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat TInggi (KTT) ASEAN-India di Singapura, Kamis 15 November 2018. Dalam kesempatan itu, Presiden mendorong peningkatan kerjasama maritim.

Menurut Presiden Jokowi, kerjasama maritim akan mendongkrak dan memperkuat perekonomian, keamanan laut, serta memperkuat perdamaian dan stabilitas.

“Indonesia, ASEAN, dan India memiliki shared vision kerja sama maritim dengan menekankan upaya untuk memperkuat investasi dan perdagangan, menjaga keberlanjutan sumber daya laut, dan meningkatkan keamanan maritim,” kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkabgoid, Presiden meyakini bahwa semua upaya tersebut bisa dicapai bila semua memperkuat kawasan Indo-Pasifik dengan mengedepankan kerja sama maritim, konektivitas, dan pembangunan berkelanjutan, bukan mengedepankan persaingan.

“Kerja sama maritim adalah kunci utama kemitraan ASEAN-India. Laut yang aman adalah common destiny kita,” tambah Presiden. 

Presiden berharap, ASEAN-India dapat terus berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas dan kemakmuran kawasan serta meningkatkan keamanan maritim.

Tags : KTT ASEAN India , Jokowi ,

Berita Terkait