Ada Tujuh Mimpi Anak Bangsa Tersimpan di `Markas Avengers` Papua

| Jum'at, 16/11/2018 14:32 WIB
Ada Tujuh Mimpi Anak Bangsa Tersimpan di `Markas Avengers` Papua Presiden Resmikan Monumen Kapsul di Papua (foto:setkabgoid)

MERAUKE, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Provinsi Papua, Jumat 16 November 2018. Menurutnya, di monumen tersebut ada tujuh mimpi anak-anak bangsa yang diletakan secara permanen.

“Sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh penerus kita. Apakah tujuh mimpi besar itu telah bisa kita wujudkan? Jadi, ini bukan semata-mata monumen biasa. Ini adalah monumen impian kita bersama,” kata Presiden Jokowi.

Tujuh mimpi anak-anak bangsa dari 34 Provinsi yang ditulis dan disimpan dalam Kapsul waktu itu adalah kesatu, SDM Indonesia kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

“Dua, masyarakat Indonesia menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika,” kata Presiden Jokowi.

Ketiga, lanjutnya, Indonesia sebagai pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia. keempat, masyarakat dan aparatur pemerintah di Indonesia bebas dari perilaku korupsi. “Keliima, membangun infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Keenam, Indonesia sebagai negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik. Sementara mimpi ketujuh dari mimpi anak bangsa itu adalah Indonesia sebagai barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Tags : Jokowi , markas Avengers , Monumen Kapsul ,