Di Masjid Al-Aqsha Merauke, Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

| Jum'at, 16/11/2018 18:42 WIB
Di Masjid Al-Aqsha Merauke, Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Presiden Resmikan Monumen Kapsul di Papua (foto: setkabgoid)

MERAUKE, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada masyarakat agar terus menjaga persatuan, ukhuwah islamiah serta ukhuwah wathoniyah sehingga Indonesia menjadi negara yang aman damai dan sejahtera.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak, marilah kita menjaga supaya kita merawat, supaya kita memelihara persaudaraan kita, ukhuwah islamiah kita, ukhuwah wathaniyah kita, karena aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kerukunan, tidak ada yg lain,” kata Presiden Jokowi usai melaksanakan shoota Jumat di Masjid Al-Aqsha, Merauke, Papua, 16 November 2018.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan `Markas Avengers` di Papua

Menurut Presiden, perbedaan dalam peste demokrasi adalah hal biasa. Untuk itu, ia berharap pesta demokrasi seperti pemilihan bupati, walikota, gubernur atau pun presiden tidak lantas membuat persatuan bangsa terkoyak.

“Jangan sampai antar kampung berantem gara-gara pilihan bupati, jangan sampai di majelis taklim (karena) beda pilihan presiden tidak saling menyapa. Ini adalah sebuah kesalahan besar,” tuturnya.

Diketahui, dalam lawatannya ke Papua, Presiden Jokowi meresmikan monumen kapsul yang mirip dengan markas avengers di Merauke. Di monumen ini, tersimpat 7 cita-cita anak bangsa.

Tags : Jokowi , markas Avengers , Monumen Kapsul ,