Kemnaker Luncurkan `Nano Millenial Force`

| Jum'at, 16/11/2018 19:34 WIB
Kemnaker Luncurkan `Nano Millenial Force`  Menaker Hanif Dhakiri meresmikan Nano Millenial Force di BLK Bekasi (foto: kemnaker)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meluncurkan film Animasi “NANO Millenial Force" di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi (BBPLK) Bekasi, Jum`at 16 November 2018.

Nano Millenial Force diresmikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri. Menurutnya, keberadaan creative room merupakan salah satu bentuk fasilitasi pemerintah untuk pengembangan digital skills bagi anak-anak muda yang bertalenta di bidang animasi dan games.

"Tren ke depan, animasi dan games menjadi salah satu bisnis atau industri yang terus berkembang. Karena itu penyiapan tenaga skills di bidang animasi sangat penting. Terlebih konten animasi masih dikuasai produk luar negeri, " katanya.

Hanif berkeinginan anak-anak muda bisa berkreasi dengan memberikan konten-konten ke- Indonesiaan dalam film-film animasi, “Creative Room ini salah satu target saya sebagai Menaker untuk bisa upgrade kejurusan Teknologi Informasi di Bekasi yang fokus animasi dan games," tukasnya.

Untuk itu, nantinya lanjut Hanif, Kemnaker melalui BBPLK Bekasi mengadakan pelatihan Movie Animator antara lain 3D Modelling, 3D Animate, 3D Rigging, Editing & VFX, Storyboarding, Character Design, dan Teaching Factory. 

Tags : Kemnaker , Hanif Dhaniri , Nano Millenial Force ,