Presiden Apresiasi Kepulauan Solomon Dukung Integritas Wilayah Indonesia

| Minggu, 18/11/2018 15:42 WIB
Presiden Apresiasi Kepulauan Solomon Dukung Integritas Wilayah Indonesia Presiden Jokowi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Kepulauan Solomon Rick Houenipwela di Hotel Hilton, Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu 17 November 2018.

Dalam kesempatan itu, selain membahas kerjasama bidang ekonomi dan pariwisata, Presiden juga mengapresiasi negara Kepulauan Solomon yang mendukung integritas wilayah Indonesia termasuk perkembangan di Papua.

“Saya menghargai posisi Kepulauan Solomon yang mendukung integritas wilayah Indonesia. Saya menghargai pandangan Yang Mulia terhadap perkembangan di Papua,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menjelaskan pembangunan yang telah dilakukan di Papua dan Papua Barat dalam 4 tahun terakhir terutama soal pembangunan infrastruktur baik jalan sepanjang dibujan kilomemeter, bandara hingga pelabuhan.

“Pembangunan 4.174 km jalan, 7 bandara, dan 15 pelabuhan. Peningkatan layanan kesehatan dan pendidikan masyarakat, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta kebijakan BBM satu harga. Dengan pembangunan in, saya yakin kesejahteraan rakyat Papua akan semakin baik,” jelas Jokowi.

Dilansir setkagoid, dalam pertemuan tersebut Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini Ronald J.P. Manik, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Desra Percaya.

Tags : Jokowi , Kepulauan Solomon ,