Presiden Hadiri Peletakan Batu Pertama Tower Universitas Muhammadiyah Lamongan

| Senin, 19/11/2018 18:12 WIB
Presiden Hadiri Peletakan Batu Pertama Tower Universitas Muhammadiyah Lamongan Presiden Jokowi resmikan peletakan batu pertama pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan (foto: setkabgoid)

LAMONGAN, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama tower Universitas Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur, Senin 19 November 2018. Dalam kesempatan itu, presiden mengucapkan selamat Milad ke-106 kepada Muhammadiyah.

“Selama 106 tahun memperjuangkan amar ma’ruf nahi munkar, 106 tahun mengembangkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat, dan 106 tahun mengabdi kepada negara, kepada Ibu Pertiwi,”  kata Presiden Jokowi.

Dilansir setkabgoid, Presiden Jokowi menuturkan sepanjang perjalanannya, Muhammadiyah telah melahirkan sejumlah tokoh besar yang telah memajukan negara ini.

“Muhammadiyah telah mewakafkan tokoh-tokoh besarnya untuk kebesaran dan kemajuan negara. Kita tahu Bapak Kiai Haji Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah, Nyai Siti Walidah, Buya Hamka, Ki Bagus Hadikusumo, Kiai Haji Mas Mansoer, dan Mr. Kasman Singodimedjo yang 11 hari lalu telah kita tetapkan sebagai Pahlawan Nasional,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Jokowi, Muhammadiyah juga telah banyak meringankan tugas pemerintah dengan mendirikan puluhan rumah sakit yang tersebar merata di Tanah Air. Di bidang pendidikan, lebih dari 5.000 sekolah, 67 pesantren, dan 170 perguruan tinggi telah didirikan Muhammadiyah.

“Saya tahu bahwa kontribusi Muhammadiyah bukan hanya kuantitas, tetapi juga kualitas. Perguruan Tinggi Muhammadiyah selalu menjadi unggulan di semua kota besar di seluruh Indonesia,” kata Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , Universitas Muhammadiyah Lamongan ,