Hadiri Rapimnas, Menpora: GMNI Lahirkan Pemimpin Besar Indonesia

| Rabu, 21/11/2018 17:53 WIB
Hadiri Rapimnas, Menpora: GMNI Lahirkan Pemimpin Besar Indonesia Menpora hadiri Rapimnas GMNI di Lebak (foto: kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjadi pembicara dalam Rapat Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Rapimnas GMNI) XXI di Lebak, Banten, Tabu 21 November 2018.

Dalam kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan, GMNI merupakan salah satu organisasi yang telah melahirkan pemimpin besar untuk terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

“GMNI kapan pun harus tetap menjadi agen perubahan, harus tetap menjadi organisasi yang kritis dan melahirkan kader-kader yang mampu memimpin di semua zaman," kata Menpora Imam Nahrawi.

Dilansir kemenporagoid, Imam Nahrawi menuturkan,  hari ini bangsa sedang   menghadapi tantangan yang sekilas dianggap sederhana, tapi kalau ini dibiarkan maka bukan hanya menggerus cita-cita besar pendiri bangsa ini tapi sesungguhnya mereka akan mencabut akar sejarah dan pondasi Indonesia yang sudah diperjuangkan oleh pendiri bangsa.

"Ini tidak boleh dibiarkan karena Pancasila telah merekatkan kita sebagai bangsa yang penuh kebhinekaan, penuh perbedaan satu sama lain,” tegas Menpora.

“Untuk itu, Saya ingin melihat bahwa hasil Rapimnas kali ini itu bisa dinikmati oleh 90 tahun yang akan datang oleh kader GMNI dan bangsa Indonesia”. 

Tags : Menpora , Rapimpnas GMNI ,

Berita Terkait