Ulama Madura dan Polda Jatim Berkomitmen Sukseskan Pemilu 2019

| Rabu, 21/11/2018 19:20 WIB
Ulama Madura dan Polda Jatim Berkomitmen Sukseskan Pemilu 2019 Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., bersilaturahmi dengan keluarga besar AUMA di Pamekasan, Jawa Timur

PEMEKASAN, RADARBANGSA.COM- Aliansi Ulama Madura (AUMA) bersama Polda Jawa Timur berkomitmen untuk saling menjaga dan membantu mensukseskan Pemilu serentak 2019.

"AUMA siap besinerge dengan Polada Jawa Timur untuk membangun kerjasama khusus dalam Pemilu yang akan datang. Hal ini agar tercipta situasi yang sejuk aman dan damai," kata Sekretaris AUMA, KH. Fudhali M Ruham usai pertemuan dengan Kepolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, di Pesantren Al-Misdat, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pemekasan, sebagaimana dilansir oleh Antara, Rabu, 21 November 2018.

AUMA berharap pihak kepolisan sebagai aparat penegak hukum bisa menjaga integritasnya dan bersikap netral dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Polisi adalah pelindung dan pengayom semua kelompok, semua kepentingan, maka sikap netralnya akan memudahkan Pemilu 2019 yang sesuai dengan harapan kita bersama, yakni aman, damai, dan lancar," ungkap Fudhali.

Senada dengan hal tersebut, Kepolda Jatim Irjend Pol Luki Hermawan merasa senang mendapat dukungan dari para Ulama. Ia menyebutkan dukungan ulama mempunyai peran penting dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun depan.

"Saat ini situasi di Jawa Timur sangat kondusif, meski ada Pilkada ulang di Kabupaten Sampang, semoga dukungan ini bisa menghadirkan kedamaian, keamanan pelaksanaan Pemilu di Madura, secara khusus dan Jawa Timur pada umumnya," ujar Luki.

" Agar situasi tetap kondusif, dibutuhkan peran aktif dan komitmen dari semua pihak dalam menjaga keamanan, termasuk para tokoh ulama," lanjut Luki.

 

Tags : Pemilu 2019 , Ulama , Madura , Polda Jatim