Bawaslu Bangka Petakan TPS yang Rawan Pelanggaran Pemilu

| Kamis, 22/11/2018 18:55 WIB
Bawaslu Bangka Petakan TPS yang Rawan Pelanggaran Pemilu Logo baru Bawaslu. doc. @Bawaslu_RI

BANGKA,RADARBANGSA.COM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan terjadi pelanggaran selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Koordinator Divisi Kelembagaan Bawaslu Kabupaten Bangka, Zulkipli mengatakan pihaknya sudah mengantongi daerah yang rawan maney politics dan tekanan dari tokoh masyarakat.

"Kerawanan itu kami identifikasi dari hasil pengamatan segala permasalahan dar pemilu ke pemilu, kita analisa untuk persiapan Pemilu 2019 mendatang," kata Zulkipli pada acara jelajah pengawasan dan penguatan sumber daya manusia Pemilu 2019 yang digelara oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Balai Desa BTN Karya Makmur, Kamis, 22 November 2018.

Zulkipli mengakui, saat ini memang belum terjadi pergerakan kampanye baik dari calon anggota legislatif maupun partai politik peserta Pemilu 2019, meski sudah ada yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat tetap sejauh ini masih dalam suasana yang kondusif.

"Harapan kami tentu sampai waktu yang telah ditentukan, suasana kampanye tetap kondusif, meski saat ini sudah ada para caleg mulai melakukan pergerakan bersama partai pengusungnya," ungkap Zulkipli.

Untuk menjaga suasana tetap kondusif, Zulkipli meminta peran aktif dari masyarakat untuk saling mengawasi jalannya pemilu kali ini, agar bisa berjalan lancar, aman, berintegritas dan kondusif.

Tags : Bawaslu , Pemilu 2019 , Bangka Belitung

Berita Terkait