Ke Lamteng, Presiden Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah

| Jum'at, 23/11/2018 17:28 WIB
Ke Lamteng, Presiden Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah Presiden Jokowi bagikan sertifikat di Lamteng, Lampung, Jumat 23 November 2018 (foto: setkabgoid)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Dalam lawatannya ke Provinsi Lampung, Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah agenda. Diantaranya, mengunjungi pembangunan tol Bakauheni-Palembang, tol Bakauheni – Terbanggi Besar Seksi 3: Kota Baru-Metro.

Presiden Jokowi juga mengunjungi Kabupaten Lampung Tengah. Di kabupaten ini, Presiden didampingin Ibu Negara, Iriana Jokowi menyerahkan 1300 sertifikat tana kepada masyarakat.

Baca juga: Presiden Targetkan Tol Bakauheni-Palembang Selesai Pertengahan 2019

Saat menyerakan ribuan sertifikat tersebuh, Jokowi mengatakan pemerintah akan memberikan 264.000 sertifikat tanah untuk seluruh Provinsi Lampung. Sementara khusus Kabupaten Lampung Tengah akan dibagikan 30.000 sertifikat pada tahun ini.

“Sebagian sudah, sebagian di November-Desember ini akan diberikan. Dan hari ini 1.300 yang diberikan kepada bapak-ibu sekalian,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Dilansir setkabgoid, Presiden menuturkan, sertifikat tanah merupakan tanda bukti hukum atas kepemilikan tanah.

“Tunjukkan  saja di sini nama, nama pemilik di sini ada, desanya ada, luasnya ada. Mau apa pasti sudah enggak akan berani mengajak sengketa sudah pegang seperti ini,” jelasnya.

 

Tags : Presiden Jokowi , Bagikan Sertifikat Tanah ,