Prabowo Hadiri Reuni 212, Cak Imin: Makin Jelas Kampanye

| Minggu, 02/12/2018 12:04 WIB
Prabowo Hadiri Reuni 212, Cak Imin: Makin Jelas Kampanye Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar memberi sambutan pada penutupan Festival Hari Santri 2018 di kantor DPP PKB (dok Radarbangsa/Labieb)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Kehadiran capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di arena reuni Persaudaraan Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu 2 Desember 2018 semakin membuka tabir bagian dari aksi politik dan kampanye.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat dimintai tanggapan terkait hal tersebut oleh awak media.

“Semakin memperjelas saja bahwa ini adalah bagian dari proses politik kampanye,” kata Cak Imin usai melaunching PKB Jabar Festival di GOR Padjajaran Bandung, Minggu 2 Desember 2018.

Wakil Ketua MPR RI ini menilai reuni tersebut sah saja dilakukan sebagai bagian dari kebebasan berekspresi, asalkan tidak ditunggangi ide-ide yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Aksi 212 adalah aksi politik biasa, bagian dari demokrasi, yang penting jangan ditunggangi ide-ide khilafah,” tegas Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin menampik jika PKB Jabar Festival dia gelar sebagai sebuah aksi tandingan reuni 212.

“Ini kebetulan saja, yang penting saling menghormati dan menghargai, yang datang di 212 memberikan optimisme masa depan bangsa, tidak ada kekhawatiran, tapi menebar berita yang menggembirakan,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Reuni 212 , Prabowo , Politik

Berita Terkait