Elektabilitas PKB Terus Naik, Cak Imin: Padahal ‘Enggak’ Punya TV

| Senin, 03/12/2018 10:16 WIB
Elektabilitas PKB Terus Naik, Cak Imin: Padahal ‘Enggak’ Punya TV Cak Imin menyampaikan orasi politik pada acara launching PKB Jabar Festival (dok Radarbangsa/Labieb)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) versi lembaga-lembaga survei nasional yang terus melejit mendapat sambutan positif dari Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Saat menyampaikan orasi politik pada acara Launching PKB Jabar Festival di GOR Padjajaran Bandung kemarin, Cak Imin menyebut elektabilitas PKB tidak terlepas dari kadernya yang bekerja dengan baik dan punya komitmen yang kuat.

"Hasil survei, PKB secara nasional di ranking 3. Kita sudah ngalahin Golkar, Demokrat. Ini di luar dugaan kita. Partai punya media punya lain malah turun, kita enggak punya koran, televisi, alhamdulillah naik terus," ujar Cak Imin, Minggu 2 Desember 2018.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, salah satu indikator tren peningkatan itu terlihat dari kemenangan Calon Gubernur yang diusungnya di Pilgub Jabar.

Selain itu, hasil survei jelang Pemilu tahun 2014 PKB meraih 5,2 persen, tapi fakta saat pencoblosan mencapai 9 persen. Tahun ini, survei PKB sebesar 10,2 persen, Cak Imin yakin raihan suara bisa mencapai 15 persen atau 20 persen secara nasional.

Dia berharap, tren ini terus dipertahankan sampai nanti pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 hingga berimplikasi pada raihan kursi anggota DPRD dari PKB di semua tingkatan hingga DPR RI.

“Dengan begitu, PKB bisa ikut aktif mewujudkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PKB , Pemilu 2019