Ungkap Sebab Elektabilitas PKB Meroket, Cak Imin: Kerja Keras dan Ziarah

| Senin, 03/12/2018 10:36 WIB
Ungkap Sebab Elektabilitas PKB Meroket, Cak Imin: Kerja Keras dan Ziarah Cak Imin menyampaikan orasi politik pada acara Launching PKB Jabar Festival (dok Radarbangsa/Labieb)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan, pragmatisme politik dari masyarakat lambat laun sudah terkikis.

Menurut Cak Imin, masyarakat saat ini tidak lagi terbujuk dengan politik uang. Sementara seluruh kader PKB selama ini disebutnya telah dan terus bekerja keras dibarengi dengan doa demi meraih kemenangan.

Sehingga wajar jika faktor tersebut membuat PKB mengalami kenaikan elektoral berdasarkan hasil survei lembaga-lembaga survei nasional periode Oktober-November 2018.

"Pak Jokowi pernah nanya, kok PKB naik terus? Apa sebabnya? Saya jawab, selain kerja keras, (kader) PKB suka datang ke kuburan ziarah. Guyonannya seperti itu," kata Cak Imin di GOR Padjajaran Bandung, Minggu 2 Desember 2018.

Maksud dari pernyataan itu, Cak Imin menjelaskan bahwa kader selama ini all out bekerja di daerah masing-masing, sekaligus menyempatkan diri ziarah kubur dan berdoa. Hal tersebut membuat para kader punya karakter dan komitmen yang kuat.

Wakil Ketua MPR RI ini menambahkan, selama berkarir di pemerintahan, kader PKB ia sebut selalu aspiratif dan tidak pernah ada yang terlibat kasus yang besar.

"Senakal-nakalnya tidak kebangetan. Minum enggak, judi enggak, main perempuan enggak, ngobat juga enggak ada. Kalau ada ditendang. Maling juga enggak. Paling nakal itu nikah siri paling maksimal. Itu kejahatan tertinggi. Enggak papa yang penting enggak ketahuan. Kalau ketahuan tonjok," seloroh Cak Imin disambut tawa simpatisan yang hadir.

"Artinya apa? Karakter masyarakat PKB tidak merusak tatanan masyarakat. PKB jadi solusi nasional. SDM nya lumayan bagus," pungkas Panglima Santri ini.

Tags : Cak Imin , PKB , Ziarah , Pemilu 2019