Mendes Luncurkan Buku Rural EKOnomic II di Jakarta

| Rabu, 05/12/2018 18:40 WIB
Mendes Luncurkan Buku Rural EKOnomic II di Jakarta Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo meluncurkan buku keduanya berjudul Rural EKOnomics II, Meyakini Desa Mau & Mampu Membangun. 

Buku tersebut merupakan sebuah gagasan dan model bisnis Mendes Eko Sandjojo dalam membangun desa selama empat tahun belakang ini yang mampu mempercepat pembangunan di desa-desa. 

"Buku ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, karena bisnis modelnya kan terus berubah seperti infrastruktur, ini pendekatannya lebih pada pemberdayaan masyarakat dan ekonomi. Dan kita kasih contoh desa-desa yang secara ekonomi menggunakan dana desa itu berhasil," kata Mendes Eko Sandjojo di Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.

Menurut Eko, membangun desa itu bukan hal yang gampang tapi bukan yang impossible juga. Perlu energi yang luar biasa, tidak bisa kerja sendiri dan perlu stakeholder dan rangkul semua. Sehingga mampu mempercepat membangun desa.

“Untuk mempercepat membangun desa maka mengajak semuanya ikut bangun desa," jelasnya.

Tags : Rural EKOnomics II , Eko Sandjojo , KemendesPDTT

Berita Terkait