TKN: Istighosah Kubro Lebih Banyak Pesertanya Ketimbang Reuni 212

| Rabu, 05/12/2018 22:54 WIB
TKN: Istighosah Kubro Lebih Banyak Pesertanya Ketimbang Reuni 212 Ketua Umum Kerapu Undip, Abdul Kadir Karding disela pertemuan dengan jajaran dekanat Perikanan Undip dan Pengelola LPWP Jepara di Semarang (dok @Kadir_Karding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye National (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut peseta Istighosah Kubro Nahdlatul Ulama Jawa Timur pada 28 Oktober 2018 lebih banyak ketimbang Aksi Reuni 212 di Monas, Minggu 2 Desember 2018 lalu.

“Kalau melihat di Youtube acara (Istighosah Kubro) NU di Sidoarjo, Jatim 28 Oktober lalu saat memperingati Hari Santri tentu jumlahnya jauh lebih besar dari yang ada di Monas,” kata Kadir Karding di Rumah Cemara, Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

Menurut Karding, NU tidak sampai marah dengan tidak adanya pemberitaan secara nasional oleh media masa. Untuk itu, Prabowo Subianto harusnya belajar kepada NU soal ini.

"Kalau di Monas ini ada yang kebakaran jenggot, lalu merasa tidak terpublikasikan dengan masif itu patut dipertanyakan itu ada unsur-unsur yang sangat kuat dan politis," katanya, dilansir cnnindonesia.

Bahkan menurut politisi PKB ini, soal marah-marah Prabowo patut diperhatikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ia menduga ada unsur kampanye dan pencitraan diri yang dilakukan Prabowo.

“(Marah-marah kepada media massa) Pak Prabowo bisa dijadikan satu indikasi dugaan awal Bawaslu bahwa (Reuni) 212 tersebut mengandung unsur kampanye dan pencitraan diri,” tukasnya.

Tags : TKN , Istighosah Kubro , Reuni 212 ,