Presiden Jokowi Buka Peringatan 100 Tahun Madrasah Muallimin-Muallimat Muhammadiyah

| Kamis, 06/12/2018 15:02 WIB
Presiden Jokowi Buka Peringatan 100 Tahun Madrasah Muallimin-Muallimat Muhammadiyah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi milad 1 abad Muallimin-Muallimat di Yogyakarta. (Foto:Ristu Hanafi/detikcom)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi Milad 1 Abad Madrasah Muallimin Muallimat Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis, 06 Desember 2018.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X saat menyambut rombongan Presiden mengucapkan banyak terimakasih.

"Terimakasih bapak presiden yang secara resmi akan kembuka Peringatan Milad Satu abad Muallikin-Muallimat Muhammadiyah," ungkap Gubernur DIY.

Kehadiran Presiden Jokowi ini menjadi momen penting, sejak didirikan oleh KH. Ahmad Dalan pada 1918, Jokowi adalah Presiden pertama yang menghadiri acara Madrasah Mualimmin-Muallimat Muhammadiyah.

"Presiden Jokowi mungkin presiden pertama yang kunjung ke sekolah pencetak kader Muhammadiyah, yakni muallimin muallimat," kata Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafii Ma`arif.

Dalam acara ini presiden menandatangani dan meluncurkan perangko satu abad Muallimin Muallimat. Selain sebagai penanda satu abad usia Muallimin, peluncuran perangko tersebut diharapkan memunculkan spirit bersama bagi keluarga Madrasah Muallimin untuk mempertahankan apa yang telah diperjuangkan oleh generasi pendahulu dan terus maju memasuki abad kedua.

Dalam tausiahnya, Syafiin Ma`arif meminta menghentikan atau menuduh bahwa Jokowi kurang perhatian terhadap Islam.

"Jadi, kalaua ada orang mengatakan, Presiden Jokowi kurang perhatian kepada Islam, saya kira hentikanlah cara-cara itu," pesan Syafii.

Selain Presiden Jokowi, hadir dalam acara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, Ketua Umun PP Muhammadiyah Haedar Nasir, serta Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X.

Tags : Milad Satu Abad , Muallimin-Muallimat , Muhammadiyah , Yogyakarta

Berita Terkait