Difitnah PKI, Jokowi: Saatnya Saya Harus Jawab!

| Jum'at, 07/12/2018 18:09 WIB
Difitnah PKI, Jokowi: Saatnya Saya Harus Jawab! Presiden Jokowi melepas ekspor mobil Completely Built Up (CBU) Toyota di Pelabuhan Tanjung Priok (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meluruskan banyaknya isu yang menyebutkan dirinya anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan akhir-akhir ini banyak spanduk-spanduk yang menyebut seperti itu.

“Saya sudah 4 tahun ini sabar, sabar, sabar. Saya diam, nggak menjawab apa-apa, saya diam. Tetapi sekarang saya harus menjawab,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi menjelaskan, PKI saat itu dibubarkan pada tahun 1965-1966. Sementara dirinya lahir tahun 1961. Ia baru berusia 4 tahun, masa ada angora PKI balita.

“Cara-cara berpolitik yang tidak beretika seperti itu harus dihentikan. Itu merusak cara-cara kita dalam berdemokrasi dan mencerdaskan kehidupan berbangsa bernegara,” jelasnya.

Tags : Jokowi , Difitnah PKI ,