Optimis Menang di Ibukota, Cak Imin Minta Caleg Ramaikan Sosmed

| Jum'at, 07/12/2018 22:17 WIB
Optimis Menang di Ibukota, Cak Imin Minta Caleg Ramaikan Sosmed Cak Imin sampaikan sambutan dalam acara Pendidikan dan Strategi Pemenangan Pemilu 2019 DPW PKB DKI Jakarta, Jumat (7/12). (Foto: Prio)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri kegiatan Pendidikan dan Strategi Pemenangan Pemilu 2019 yang diadakan oleh DPW PKB DKI Jakarta. Acara yang diinisiasi oleh lembaga pemenangan Pemilu ini atas dasar respon para caleg yang saat ini sedang berkonsentrasi pada Pemilu 2019.

Dalam pidatonya, Cak Imin mengatakan kewajiban para calon legislatif untuk memenangkan Pileg 2019.

"Kita wajib memenangkan PKB di Jakarta, setiap satu dapil terisi satu dan target 3 kursi di ketiga Dapil Jakarta," ujar Cak Imin di Hotel Sentral, Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

Cak Imin menitipkan Jakarta untuk dapat bergerak massif baik di darat maupun sosial media. Dirinya menyebutkan keuntungan PKB mendapatkan nomor satu bisa dijadikan semangat apalagi elektabilitas PKB semakin naik.

"Walaupun minim teknologi, popularitas PKB di sosial media semakin naik dan menjadi urutan ketiga sebagai Partai yang sering muncul di sosmed," tegasnya.

Dirinya mencontohkan, saat ini suasana pilpres menunjukkan perang opini dan ketegangan isu politik terlalu emosional dan mari kita dinginkan, unggulkan persatuan dan kesatuan.

"Sosmed penting adu argumentasi dan program dan tidak menggunakan isu yang memanaskan keadaan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan sudah saatnya Caleg bekerja serius di masyarakat, anggap menjadi caleg adalah sebagai ibadah

"Berpolitik dan menjadi caleg sebagai ibadah. Terus bekerja serius dan kita merangkul warga dan usahakan menjadi bagian dari keperluan masyarakat," tuturnya.

Hasbi juga mengingatkan agar seluruh alat peraga kampanye mulai disebarkan kepada masyarakat sembari melakukan silaturahmi kepada warga.

"Dekati warga, ambil hatinya dan rangkul mereka," pungkasnya. (Prio)

Tags : Cak Imin , PKB , DKI Jakarta , Pemilu 2019

Berita Terkait