Mar`ruf Amin Ajak Santri Jelaskan Soal Tudingan PKI

| Sabtu, 08/12/2018 18:07 WIB
Mar`ruf Amin Ajak Santri Jelaskan Soal Tudingan PKI Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - KH Ma’ruf Amin, yang juga calor wakil Presiden nombro urut 01 mengajak kepada para santri Indonesia agar menjelaskan soal tudingan PKI terhadap Presiden Jokowi tidak benar.

“Saya mengajak melada santri agar memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa tudingan itu tidak benar,” kata KH Maruf Amin di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 8 Desember 2018.

Baca juga: Difitnah PKI, Jokowi: Saatnya Saya Harus Jawab!

Menurut Ma’ruf Amin, fitnah dan tudingan tersebut selalu muncul ke permukaan. Padahal Jokowi bukan anggota PKI itu sendiri. “Santri harus membantu menjelaskan kepada masyarakat,” katanya.

Tokoh PBNU ini menilai, isu PKI yang dialamatkan keypads Jokowi sebagai bentuk pelemahan dan mendiskreditkan posisi Presiden Jokowi. “Jokowi sudah membantah, tetapi (isu itu) muncul lagi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, sudah 4 tahun diam difitnah PKI, kini sudan saatnya menjawab tudingan tersebut.

“Saya sudah 4 tahun ini sabar, sabar, sabar. Saya diam, nggak menjawab apa-apa, saya diam. Tetapi sekarang saya harus menjawab,” kata Presiden Jokowi di di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

 

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Pilpres 2019 ,