Ormas Mathla`ul Anwar Tidak Berafiliasi dengan Parpol Manapun

| Senin, 10/12/2018 20:07 WIB
Ormas Mathla`ul Anwar Tidak Berafiliasi dengan Parpol Manapun

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Organisasi Masyarakat (Ormas) Mathla’ul Anwar (MA) menegaskan, tidak berafiliasi dengan partai politik (parpol) manapun terutama jelang Pemilu 2019. Namun, kepada kadernya, MA memberi kebebasan dalam menyalurkan aspirasi politiknya.

“Kebebasan dimaksud tentunya termasuk kebebasan memilih calon legislatif dan calon presiden pada Pemilu 2018,” kata Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Mathla’ul Anwar, Mohammad Zen dilansir 86news, Senin 10 Desember 2018.

Menurut Mohammad Zen, hal itu berdasarkan salah satu poin rekomendasi pada Rakernas II yang berlangsung di Jakarta pada 7-9 Desember 2018.

Selain itu, lanjut Zen, Mathla’ul Anwar meminta kepada seluruh kader agar menjaga ketertiban, harmoni, serta kondisifitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama menjelang Pimilu 2019 mendatang.

“Mathla’ul Anwar itu berjiwa ‘merah-putih’ serta selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terpelihara,” kata Muhammad Zen.

Zen juga menyampaikan, dalam rekomendasi hasil Rakenas II ini, ormas yang lebih dari satu abad itu mengusulkan KH Mas Abdurahman (pendiri MA) sebagai Pahlawan Nasional.

Tags : Mathlaul Anwar , Rakernas II ,

Berita Terkait