DPW Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi, Ini Respon DPP PAN

| Selasa, 11/12/2018 14:24 WIB
DPW Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi, Ini Respon DPP PAN DPW PAN Kalsel deklarasi dukung Jokowi-Maruf Amin (Foto.dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Deklarasi dukungan dari DPW Partai Amanat Nasional (PAN) kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin mengejutkan sejumlah pihak.

Sikap Muhidin selalu ketua DPW PAN Kalsel ini bertentangan dengan sikap DPP PAN yang mengusung pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun Muhidin punya alasan tersendiri, kenapa sikapnya berbeda dengan keputusan DPP PAN, salah satu alasannya adalah karena mayoritas masyarakat di Kalsel mendukung petahana.

"Kami mendukung kemenangan Jokowi-Ma`aruf Amin pada Pilpres 2019, karena masyarakat di Kalsel mampu melihat dan merasakan kerja pembangunan di era Jokowi," ungkap Muhidin, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu, 9 Desember 2019.

Menanggapi sikap Muhidin, Hanafi Rais mengatakan bahwa DPP PAN akan menindak tegas deklarasi dukungan kepada Jokwi-Ma`ruf Amin yang dilakukan oleh DPW PAN Kalsel.

"Akan kita tunjuk kader lain sebagai pelaksana tugas menggantikan Muhidin sebagai ketua DPW PAN Kalsel," kata Hanafi, Selasa, 11 Desember 2018.

Menurut Hanafi, selaku ketua DPW Muhidin tidak kordinasi dan komunikasi.

"Tidak ada, saya juga tau dari berita," ujarnya.

Sementara Sekjen PAN Eddy Soeparno masih mendalami, apakah sikap DPW tersebut dilakukan sepihak, atau sudah menjadi keputusan semua kader PAN di Kalsel.

"Saya sedang meminta informasi terkini dan akurat dari pengurus lainnya. Jelas deklarasi ini bertentangan dengan keputusan politik DPP PAN dalam Pilpres 2019," kata Eddy.

"Saya pastikan dulu bahwa fakta-fakta riil sudah kami peroleh, saat ini jawaban saya hanya asumtif," lanjut Eddy.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga ikut merespon.

"Jika DPP PAN akan mencopot Muhidin dari posisi ketua DPW, ini bukti keseriusan PAN dan semua partai Koalisi Adil Makmur dalam memenangkan pasangan nomor urut 02," ujar Sodik Mujahid.

Sodik memuji sikap DPP PAN yang langsung merespons langkah Muhidin mendukung Jokowi-Ma`ruf.

"Dalam hidup dan dalam berjuang, selalu ada dinamika yang membuat kita makin teruji dan makin solid dalam berjuang dalam kebersamaan," jelas Sodik.

"Salut dan terima kasih kepada PAN dan semua mitra koalisi. Langkah PAN makin membuat semangat para pendukung 02 bahwa kita serius dan solid," imbuh politikus Partai Gerindra itu.

Tags : PAN , Kalsel , Pilres 2019 , Jokowi , Maruf Amin