Sejumlah Ulama Tangsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin

| Selasa, 11/12/2018 14:42 WIB
Sejumlah Ulama Tangsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin Sejumlah ulama dan kiai dari NU Tangsel berkrar mendukung Jokowi-Maruf Amin. (Foto: detikcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Sejumlah Ulama dan para kiai yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama (NU) Tanggerang Selatan (Tangsel) mendatangi calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng Jakarta Pusat, Selasa, 11 Desember 2018.

KH. Tafsir Munir selaku Rais Syuriah NU Tanggerang Selatan menampai hasil istikharohnya. Dukungan kepada ketua MUI nonaktif tersebut melalu berbagai pertimbangan.

"Kami pengurus Nadhatul Ulama Tangerang Selatan pada hari ini, di tempat ini, menyatakan dukungan dan kebulatan tekad kami untuk mendukung pasangan capres dan cawapres pasangan 01," ujar KH Tafsir Munir.

Berikut ini ikrar yang disampaikan ulama PCNU Tangsel

Assalamualaikum wr wb

Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan didorongkan dengan keinginan luhur. Untuk hijrah menuju Indonesia maju, kami alim ulama dan keluarga besar NU Tangsel dengan ini berikrar:

1. Berhikmat menjaga keutuhan NKRI dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.
2. Berpartisipasi aktif mengamankan pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan pancasila dan UUD 1945.
3. Berperan aktif memelihaai ke-Bhineka Tunggal Ika-an di masyarakat. Berbijak pada ukhuwah islamiah, ukhuwah wahdhaniyah, ukhuwah Basyariah.
4. Mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin berintegritas berakhlakulkarimah demi masa depan bangsa Indonesia
5. menyatakan dukungan total kepada kepada pasangan nomor 01 Jokowi-Amin. Dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik sinergi umaroh dan ulama pada hari pencoblosan.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , Pilpres 2019