Markas Prabowo-Sandi Pindah ke Jateng, Daniel: Tak Gerus Suara Jokowi-Ma`ruf

| Selasa, 11/12/2018 18:30 WIB
Markas Prabowo-Sandi Pindah ke Jateng, Daniel: Tak Gerus Suara Jokowi-Ma`ruf Presiden Jokowi dan Kiai Maruf Amin. (Dok. Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Direktur Kampanye TKN Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Daniel Johan mengatakan elektabilitas capres-cawapres nomor urut 01 di Provinsi Jawa Tengah tetap aman. Dia menyebut, survei internal (Partai Kebangkitan Bangsa) konsisten berada di angka 60-70.

"Survei internal (PKB) sejauh ini menunjukkan Pak Jokowi, termasuk di Jateng, mengalami peningkatan yang konsisten untuk Jateng. Kita meyakini Pak Jokowi bisa mencapai 60-70 persen," kata Daniel di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Dia juga meyakini suara pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin tidak akan ada perubahan meskipun ada rencana pemindahan markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ke Jateng. Hal itu menurutnya karena Jateng merupakan markas PDIP yang dikenal sebagai `Kandang Banteng`.

"Kalau Jateng enggak ya. Jateng kan dua kekuatan ya. Kalau merah dan hijau bergabung seharusnya aman," ujarnya seperti dikutip dari okezone.com.

Daniel juga mengungkapkan bahwa strategi mendatangi langsung masyarakat bakal dijalankan. Ia mengaku PKB telah menyosialisasikan program kerja Jokowi selama tiga bulan terakhir. 

Tags : Pilpres 2019 , Jawa Tengah , Jokowi , Prabowo

Berita Terkait