Serahkan DIPA 2019, Ini Pesan Presiden Jokowi

| Selasa, 11/12/2018 18:58 WIB
Serahkan DIPA 2019, Ini Pesan Presiden Jokowi Presiden Jokowi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa  11 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, belanja APBN harus fokus, jangan sampai APBN menguap begitu saja tanpa hasil, dan juga jangan habis hanya untuk rutinitas belanja birokrasi atau belanja operasional, tapi lupa mengukur dampaknya bagi kemanfaatan rakyat, kemanfaatan untuk masyarakat.

“Dari dulu sudah saya ingatkan harus money follow programme, jangan hanya dipakai untuk kanan kiri atas bawah tapi tujuannya tidak jelas dan tidak fokus,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden,  pada tahun 2019, belanja APBN untuk pembanugnan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan daya saing, memperkuat ekspor dan investasi, dan penguatan value of money.

Untuk itu, Presiden meminta kementerian dan lembaga terkait untuk persiapkan dengan baik program-program untuk 2019 sehingga dapat berjalan efektif sejak di awal Januari 2019.  

Tags : APBN 2019 , DIPA , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait