Kebijakan Satu Peta, Jokowi: Salah Satu Prioritas Nawa Cita

| Selasa, 11/12/2018 19:34 WIB
Kebijakan Satu Peta, Jokowi: Salah Satu Prioritas Nawa Cita Presiden Jokowi memberi sambutan dalam Opening IYMWF 2018 di Aryaduta Hotel, Jakarta (dok IG @fatayat.nu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kebijakan satu peta salah satu program prioritas dalam pelaksanaan Nawa Cita. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

Menurut Presiden Jokowi, tengan adanya Kebijakan Satu Peta ini, perencanaan pembangunan, penyediaan infrastruktur, penerbitan izin dan hak atas tanah, serta berbagai kebijakan nasional dapat mengacu pada data spasial yang akurat.

 "Infrastruktur sudah jalan, tetapi masih banyak tumpang tindih pemanfaatan lahan. Dengan kebijakan satu peta ini bisa kita selesaikan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap, kebijakan satu peta ini mampu menyelesaikan permasalahan di lapangan terutama masalah tumpang tindih pemanfaatan lahan.

"Saya pesan kepada Kementerian/Lembaga perlu kerja sama dan kolaborasi, jangan mementingkan ego sektoral sehingga peta yang dipakai tiap K/L berbeda-beda. Manfaatkan kebijakan satu peta ini,” katanya.

Tags : Presiden Jokowi , Kebijakan Satu Peta , Nawa Cita ,