Klaim Dukungan Kader NU se Indonesia, Kiai Ma`ruf: Alhamdulillah, Semua Solid!

| Kamis, 13/12/2018 06:05 WIB
Klaim Dukungan Kader NU se Indonesia, Kiai Ma`ruf: Alhamdulillah, Semua Solid! KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Berbagai deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma`ruf Amin silih berganti terus datang baik dari pengurus wilayah maupun cabang Nahdlatul ulama dari daerah. Kiai Ma`ruf mengklaim dukungan tersebut solid kepada dirinya dan Jokowi.

"Semua solid (mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin). Alhamdulillah," kata Kiai Ma`ruf di kediamannya, jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Rais Syuriah PBNU itu mengungkapkan, mulai dari NU Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Utara, Jambi, hingga Riau sudah solid mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin selama masa kampanye. Kiai Ma`ruf juga menyebut ke depannya akan mendatangi sejumlah wilayah untuk memastikan dukungan solid dari pengurus wilayah NU lainnya.

"Mungkin nanti saya akan ke Palembang, kemudian sudah dengan Aceh. Yang belum mungkin Palembang, Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan," jelas Kiai ma`ruf seperti dikutip dari kumparan.com, Kamis, 13 Desember 2018.

Ia juga menuturkan bahwa ke depan beberapa wilayah yang belum juga akan didatanginya, sehingga jadi lebih solid. "Kalimantan tengah sudah dan Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, NTB sudah. Jadi ya tinggal beberapa yang belum. Tapi secara keseluruhan solid," pungkas Kiai Ma`ruf. 

Tags : Pilpres 2019 , Maruf Amin , Nahdlatul Ulama

Berita Terkait